Tuesday, February 2, 2016

Mengatasi Bootloop ASUS Zenfone 4 ( T00I )

Handphone kesayangan sobat mendadak menjadi Bootloop ? Hanya tampil logo dengan animasi loading yang muter-muter kayak kincir angin dan tidak bisa masuk ke tampilan menu. Jengkel ? Ya pastilah. Bingung ? Ya Jangan bingunglah, nih ane kasih solusi untuk mengatasinya.

Oke langsung kepada intinya saja. Untuk memperbaiki bootloop pada asus zenfone 4 ini kita hanya perlu melakukan flashing pada perangkat android kita atau bahasa mudahnya adalah melakukan install ulang pada android kita.

Bahan :

1. Firmware  A400CG_all_WW_user_V6.5.27.raw
2. Sdcard / memory card

Langkah Pengerjaan :

1. Download Firmware ( file berekstensi raw )
2. Copy firmware kedalam Sdcard / memory card, tempatkan diluar jangan didalam folder
3. Setelah file firmware dimasukkan ke dalam memory card, selanjutnya masukkan memory ke dalam zenfone yang bootloop tadi. 
4.  Masuk ke droid boot dengan menekan tombol power dan volume up(+) secara bersamaan sampai muncul tampilan droid boot seperti ini.






5. Pilih SD DOWNLOAD dengan cara menekan tombol Volume (-) lalu tekan tompol Power. Tunggu proses Install firmware dan ini akan berlangsung beberapa menit.



Dan akhirnya rasa jengkel dan bingung sobat akan terobati manakala kerja sobat membuahkan hasil. O ya perlu saya ingatkan sebaiknya isi batrey hh sampai penuh sebelum melakukan proses diatas.





Ok Selamat mencoba, semoga berhasil.





1 comment: