Tuesday, November 17, 2015

Cara Mudah Reset Blackberry ID OS 10



BlackBerry ID atau yang sering disebut BBID merupakan identitas pengguna BlackBerry untuk menjalankan layanan yang disediakan oleh BlackBerry seperti BBM, BlackBerry World, BlackBerry protect dan layanan BlackBerry lainnya. Saat ini BlackBerry ID menyimpan contact BBM, My apps and games record di BlackBerry Word dan juga record di BlackBerry Protect. Ketika BBID anda tertanam di BlackBerry 10 atau BlackBerry dengan BBM ver 7 (tidak berlaku untuk BBM ver 6 kebawah), maka ketika anda berpindah perangkat atau mengganti perangkat ke model yang lain BB10 atau ver 7 keatas, maka tanpa harus mentransfer contact BBM ke perangkat baru, BBM contact akan otomatis masuk dengan sendirinya. Bukan hanya BBM contact yang masuk dengan sendirinya, namun ketika kita membuka BlackBerry Word dan memilih My apps & Games dan mengecek di available maka akan terlist aplikasi yang sebelumnya pernah didownload/install diperangkat lama, Maka anda tinggal mendownload dan menginstallnya.

Pada BBM ver 7 jika lupa BBID kita bisa lakukan wiping maka BBID yang lama otomatis akan terhapus. Namun pada BB OS 10, yang telah dilengkapi aplikasi anti maling jika aplikasi ini diaktifkan oleh si pemilik maka BBID akan tetap muncul walaupun sudah dilakukan wiping atau instal ulang. Bagaimana caranya agar BBID yang lama bisa dihapus atau diganti ? Berikut caranya.

Bahan yang perlukan :
  1. Tentunya ponsel BB OS 10 yang akan direset BBIDnya.
  2. Download Firmwarenya dan sesuaikan dengan Type ponsel BB 10 agan (ada di tempelan kertas bagian dalam bawah battery, teliti dan jangan sampai keliru. Misalnya pada BB Z10 ada 4 variant yaitu STL100-1, STL100-2, STL100-3, dan STL100-4) Link tersedia dibagian akhir postingan.
  3. Cabut batre dan buka Autoloader yang sudah di download tadi lalu colok kabel USB ke ponsel
      -tunggu proses berjalan 100% 
  4. Apabila pada saat reload autoloader mental atau os blocked harap upgrade terlebih dahulu ke os paling tinggi [lattes os official]
  5. Setelah selesai proses flashing maka ponsel akan reboot dilanjutkan dengan konfigurasi aplikasi, untuk itu sebaiknya sebelum proses flashing masukkan terlebih dahulu SimCard aktif paket Internet. Konfigurasi aplikasi biasanya ini akan berlangsung beberapa menit. Jika telah selesai buka menu Setup > Blackberry ID  -login menggunakan BBID yang baru.
  6. Masuk menu Setting
      -cek blackberry id (awal sudah di login)
      -cek blackberry protect
      -jika ada pada posisi on maka rubahlah ke posisi off (akan keluar konfirmasi password bbid)
  7. Selanjutnya kembali ke menu Setting > Keamanan > Penghapusan Keamanan
    Pada konfirmasi penghapusan ketik "blackberry" ( tanpa tanda petik ) lalu klik Hapus
  8. Tunggu sampai proses selesai dan BB akan melakukan reboot.
Setelah masuk kondisi normal maka BBID akan kosong. Silahkan masukkan BBID sesuai keinginan agan.

Selamat mencoba, semoga sukses.

Link Download :

Z10
STL100-1
STL100-2
STL100-3 
STL100-4

Z30 dan Q20
STA100-1
STA100-2
STA100-3
STA100-5
STA100-6

P9982 Porsche Design 
STK100-1
STK100-2

P9983 Porsche Design 
SQK100-1
SQK100-2

Z3
STJ100-1

Q10
SQN100-1
SQN100-2
SQN100-3
SQN100-4
SQN100-5 

Dev alphaB
STL100-1-DevAlphaB 


Dev alphaC
SQN100-3-DevAlphaC

Q5
SQR100-1
SQR100-2
SQR100-3

Passport 
SQW100-1




Alternatif lain Reset BBID OS 10 dengan menggunakan Smart Flasher Tool. Tool ini dijual dalam 2 versi, yaitu versi Dongle dan versi HWID.

Untuk versi Dongle harga nya : 400rb ( belum termasuk ongkos kirim )
Untuk versi HWID harga nya : 200rb ( hanya untuk diinstall pada 1 PC/Laptop )

Berikut video cara Reset BBID OS 10 menggunakan Smart Flasher Tool



Untuk pemesanan silahkan hubungi :

081289635995
25A79955



75 comments:

  1. Replies
    1. Salam pagi Kang Sanusi, mau tanya jika fitur anti maling pada bb z3 aktif trus hp error & lupa bb id n passwordnya gimna mengatasinya ya..tks

      Delete
    2. Step by step nya seperti yang saya tulis dipostingan ini gan

      Delete
    3. makasih bang Sanusi
      Z3 saya sudah bisa live lagi, asalnya BBID nya ada yang bajak dalam keadaan bb Protect ON
      setelah mengikuti step by step dari abang.... TOP Markotop. BB Z3 saya sudah Live
      makasih bang Sanusi (Vidi Cell Bekasi)

      Delete
    4. Kang,saat penghabusab blackberry pda poin 7 ko lama bgt yaa bisa sampe 3 hari ga slse2,ni oada bb q20, thank qw

      Delete
    5. Kang,saat penghabusab blackberry pda poin 7 ko lama bgt yaa bisa sampe 3 hari ga slse2,ni oada bb q20, thank qw

      Delete
  2. suhu hp saya sudah saya flashing, tp stlh mau msk menu ada perlindungan pencurian aktif harus mskin BBID yg awal...
    saya dpt barter dr orng, tp orngnya menghlang...
    gmn solusinya suhu ???

    thank's

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan ikuti caranya seperti dipostingan ini kang

      Delete
    2. Downgrade os dlu ke 10.2 buat bbid baru terus upgrade ke firmware terbaru, kesulitan call 08984513304,

      Delete
  3. Step by step nya seperti yang saya tulis dipostingan ini gan

    ReplyDelete
  4. posisi hh ane BB Q5 gan , jd baterai gak bisa di lepas soalnya batere tanam..
    gpp kan suhu ...
    trus apa emang bisa hilang blackberry protect di awal mau msk menu'nya nantinya ....
    pake' Blackberry link juga atau langsung cuman pake autoloader gan ??

    sorry bnyk tanya , hp satu2nya gan...huhuuu

    ReplyDelete
  5. gan....
    saya udh download autolod SQN, dan setelah melalukan seperti yg agan suruh apda poin 3. di layar bb nya muncul notifikasi www.bberror.com/

    ReplyDelete
  6. Bb ane tipe q10 sqn100-3,sudah ane download autoloadernya tp force close gk mau kebuka gan,lagian ane baca diforum bb q10 gk bs downgrade os,gmn solusinya gan ? Link yg agan ksh gk bs kbuka

    ReplyDelete
  7. berbagi bukan mengurangi..salud paman guru

    ReplyDelete
  8. BB ane Z10 STL100-1.. Bootloop lupa password.. Kmrn coba install ulang pake rapido.. Keteter tp pas nongol masukan password..ana masukan password trus Led merah nyala oerip (password not initiated) adakah solusinya buat ane.. Makasih sblmnya nih bang... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikuti aja step by stepnya seperti diatas kang, semoga sukses

      Delete
  9. Thanks om ilmux ,,3 bulan hp z10 tidak bisa d pakai karena lupa bb idx,,, maklum tinggal d desa bb center jauh d kota,,,

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. mohon petunjuk mas, sy punya bb z10 pernah aktifkan blackberry protect terus bbid salah sampai 10x, lalu sy auto loader dg tujuan bisa bersih,tp pas masukin bbid di awal ternyata tidak bisa juga, harus pakai bb id yang lama,pdhl bb id yang lama sudah gak bisa?mohon petunjuk mas

    ReplyDelete
  12. suhu, terima kasih banyak, ajib bener postingannya, bb ane bisa kembali

    ReplyDelete
  13. Gan jika BlackBerry udh d od autoloader blackbery protecct jg off?? Dgn sendiri nya gk??

    ReplyDelete
  14. Mantap Kang...
    sangat bermanfaat postingannya
    ane doain semoga allah swt membalas kebaikan akang
    aamiin
    trs berkarya kang

    ReplyDelete
  15. untuk semuanya, kalo blackberry 10 yang sudah ke lock bbid tidak bisa di unlock menggunakan cara diatas. lock bbid itu sama halnya lock icloud, hanya bisa dibenerin menggunakan tools tertentu dan itu tidak di share di google.
    lock bbid berbeda dengan reset bbid, reset bbid berfungsi mengganti bbid bukan membuka blackberry yang sudah ke lock bbid. semoga bisa difahami :)

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah punya ane tembus kang tadinya sempet gak percaya makasih ya kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. gmna dong gan.. bagi2 ilmunya.. pusing ini dbuatny..
      krna blackberry protect

      Delete
  17. Alhamdulillah punya ane tembus kang tadinya sempet gak percaya makasih ya kang

    ReplyDelete
  18. Pokoknya ikutin tutor di atas gan upgrade dulu k versi yang paling baru nah ketika sudah sukses melakukan upgrade nte downgradin lagi sesuai type hh nte alhmdlh punya ane tembus

    ReplyDelete
  19. maaf gan.. ane gak bisa tembus, pas abis write langsung hilang loadernya.. mohon solusinya kang

    ReplyDelete
  20. Tolong pencerahan suhu, bb q10 ane dh os 10.3.2 keatas dh pake segala cara ga bisa bb protect ttp on. Pke loader 10.3.1 ga mw nyala cm led berkedip doank atau cm timbul tulisan blackberry aja n ga mw mulai mpe ditungguin mpe daya batre habis

    ReplyDelete
  21. Mantap bang..... baru dapat job kasus lupa BB id dan setelah ketemu blog ini kasus DONE....
    Trmkasih banyak ilmunya mas....

    ReplyDelete
  22. thanks postingannya mas brow,,,,,bb pasport nya orang yg minta ID langsung jadi nota,,,,500rb,,,,,,,seepppp

    ReplyDelete
  23. tnks gan, ane uda berhasil. tapi aplikasi banyak yang hilang. download aplikasi seperti galeri dan musik di mana gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake yg dev atau official autoloader nya bos

      Delete
  24. bang bb ane lednya kedap kedip terus doank sehabis auto;loader..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tingkatkan lagi pembaharuan ios trus outlader lagi

      Delete
  25. maaf om mau tanya setelah di autoloder menu music foto album kok gak ada ini cara munculin menunya gimana tanks

    ReplyDelete
  26. om punya saya kok ke blocked trus ya,mental d autoloader pdhal udh pkek vrsi tinggi...mhon solusinya...

    ReplyDelete
  27. Alhamdulillah berhasil protect terbuka.terima kasih

    ReplyDelete
  28. om mau tanya nih kalau lihat versi os bb Q5 gimna soal nya saya beli keadaan ke kunci ? mohon balasan nya om ,,,

    ReplyDelete
  29. Link q10 100-3 "File not Found" tolong di bantu guru

    ReplyDelete
  30. cara diatas memang berhasil tapi pada saat upgrade lewat bblink tetap sama ke lock lagi
    ada yg mau coba??????

    ReplyDelete
  31. MOHON PETUNJUK OM...
    bb z10,stl100-2..saya flas autoloder terbaru sampai selesai,,,tp cuman kedip merah 2x....mohon detailnya om....ternuwun

    ReplyDelete
  32. sore boz sya punya bb passport gk bisa buka bb idnya karna sdh lpa paswordnya n jga aktif bb protecnya......gmna solusinya bang?????

    ReplyDelete
  33. ada yg punya miror link ? gabisa masuk d.fly

    ReplyDelete
  34. tolong dibantu dong kan saya barusan beli bb z10 stl 100-4 lah posisi hpnya masih ke lock blackberry protect gak bisa masuk kemenu saya coba hubungin penjualnya gak aa kabar
    itu apakah bisa di setel kayak baru aku gak ada hp lagi mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  35. file bb Q10
    http://ouo.io/H5SGb
    ga bisa di download gan ,,,

    ReplyDelete
  36. suhu ko ga ada menu galeri nya ya, mohon pencerahan suhu....

    ReplyDelete
  37. mau tanya gan, bb q5 saya kan salah load pake sqn 10.3.03, nah posisinya tuh lock id, itu gmn ya ngatasinya, saya otak atik sampe pusing gak nemu".. ada solusibkah?

    ReplyDelete
  38. Slmat malm gan,mau tanya klo hardr reset BlackBerry paspor yang pake BlackBerry protect gmna yah? Id nya di colong orng,mau di wife harus masukin id yang pertama,sedangkan id yang pertama di colong orng di ganti. Trimaksih mohon solusinya.

    ReplyDelete
  39. Slmat malm gan,mau tanya klo hardr reset BlackBerry paspor yang pake BlackBerry protect gmna yah? Id nya di colong orng,mau di wife harus masukin id yang pertama,sedangkan id yang pertama di colong orng di ganti. Trimaksih mohon solusinya.

    ReplyDelete
  40. slamat soree ,,, punya saya saya autooader nua tidak bisa dibuka pada pc saya win8 yaa ?
    tolong bnatu anya ,,, makasihh

    ReplyDelete
  41. kok bb z10 saya sdh flashing dan wipe security tpi msh nggk bisa sing in pke id baru, ktanya blackberry protect aktif, tpi pas di cek blackberry protect nya sdh off

    ReplyDelete
  42. makasih bang, sukses :D ane beliin pulsa 10rb di nomer mana nih ?

    ReplyDelete
  43. mohon infonya setelah saya autoloder pake frimeware yang diatas semua aplikasi bawan ada yang hilang bagaimana cara mengembalikan nya

    ReplyDelete
  44. setelah selesai flashing malah ga mau nyala hp saya

    ReplyDelete
  45. Ass kng, mau newby
    Gimana klo tipe stl100-1 di flash pke firware stl100-4 bisa ngga? Trimksih

    ReplyDelete
  46. min permasalahan pada bb z10 sudah masuk autoleder versi stl100-1 gg bisa konek malah minta pasword tulisanya "enter pasword 10(left)... ? mkasih pak admin mohon bantuanya

    ReplyDelete