Wednesday, June 3, 2015

Flash Samsung Corby TXT B3210 via USB ( Optiflash )

Sebelum saya lanjutkan, saya punya cerita sedikit. Ada yang bertanya kepada saya begini :

" Maaf Bang, apakah yang abang posting di blog abang itu sudah dilakukan atau hanya copy-paste saja dari blog lain ?"

Saya jawab sejujurnya bahwa yang saya posting adalah hasil kerja dari kasus yang masuk ke konter saya dan saya anggap perlu untuk saya tampilkan agar bisa berbagi dengan teman-teman yang lain.  Saya buat blog ini untuk saya pribadi adalah sebagai tempat saya menyimpan catatan berbagai kasus yang bisa saya tangani dan berhasil mana tau suatu saat saya lupa jadi saya bisa buka catatan saya kembali. Ok teman kita lanjutkan saja ke kasus berikut ini.

Hari ini masuk Samsung Corby TXT B3210 dengan kondisi hidup akan tetapi dilayar tidak tampil menu, seperti gambar berikut ini :





Kita siapkan bahannya terlebih dahulu :

1. Optiflash v4.17 (Rodeo)
2. Firmware Samsung B3210 ( sudah BI )
3. Kabel Data

Langkah eksekusi :

1. Pastikan driver samsung sudah terinstall di PC/Laptop , jika belum download drivernya DISINI

2. Dalam kondisi mati , tekan dan tahan tombol * (bintang) dan tombol power untuk masuk kedalam Download Mode





3. Hubungkan ponsel ke komputer dengan kabel data
4. Jalankan "optiflash.exe", akan tampak seperti gambar berikut

 
Keterangan gambar :
1. Pilih "Customer T: Rodeo (Intel Sibley 1024/256, USB)"
2. Masukkan file :  CODE_B3210DSJA1.s3
3. Masukkan file :  CSC_B3210ODSII2.csc
4. Pilih "Code Binary and CSC Binary (Default)"
5. Sesuaikan Com Port pada Device Manager ( Computer Management )
6. Centang pada "Erase all Unused Regions"

Selanjutnya Klik tombol Flash.
Jika muncul jendela konfirmasi ketik YES lalu klik OK




Tunggu hingga proses Install selesai.

Jika selesai, cabut batre dan pasang kembali lalu nyalakan ponsel. Terakhir  lakukan Full Reset Factory dengan cara ketik   *2767*3855#  pada ponsel kamu.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.










4 comments: